Ahad 01 May 2016 12:17 WIB

Wagub Sumsel Ishak Mekki Apresiasi Perkembangan Pers Islam

Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri
Wagub Sumsel, Ishak Mekki
Foto: Antara
Wagub Sumsel, Ishak Mekki

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki, pada hari libur kerjanya, Sabtu (30/4) menghadiri milad tabloid Islam satu-satunya di daerah ini “As Sajidin” yang merayakan ulang tahunnya yang ke dua.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada As Sajidin sebagai tabloid Islam yang terus eksis pada tahun keduanya. Dengan adanya media bernuansa Islam, kita harapkan dapat menambah ilmu pengetahuan, memberikan informasi dan dapat mencerdaskan masyarakat Provinsi Sumatera Selatan,” kata Ishak Mekki.

Wakil Gubernur Sumsel mengingatkan media ataupun wartawan untuk berhati-hati dalam pemberitaan dengan tetap berpedoman pada kode etik jurnalistik.

“Pemberitaan yang berdasarkan kebenaran dan fakta serta akurat diharapkan menjadi prioritas media dalam menjalankan fungsinya, yaitu mendidik dan memengaruhi. Keberadaan suatu media itu hal positif karena ia merupakan jembatan antara rakyat dan pemerintah. Namun media jangan membuat berita sembarangan yang dapat menyesatkan masyarakat,” pesannya.

Ishak Mekki juga mengharapkan pers Islam seperti As Sajidin selain terus melakukan siar Islam juga dapat bersinergi dan terus-menerus mendukung program-program pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Program tersebut diantaranya menyukseskan Asian Games 2018.

Wakil Gubernur Ishak Mekki memperingatkan, tidak sedikit media yang menerbitkan berita yang tidak sesuai fakta dan tidak berimbang sehingga merugikan pihak-pihak tertentu.

“Ke depan kita harapkan hal-hal seperti itu tidak terulang lagi. Pertumbuhan media yang semakin pesat terutama media online kita harapkan dapat menjadi referensi yang tidak hanya beragam, namun juga akurat. Apalagi media online sekarang ini sangat mudah dan cepat diakses,” ujarnya.

Sementara itu Pemimpin Umum As Sajidin Emil Rosmali mengatakan, “Dua tahun usia tabloid As Sajidin hadir di tengah masyarakat untuk memberikan informasi dakwah kepada umat Islam di Sumatera Selatan,'' kata Emil menjelaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement