Selasa 26 Apr 2016 15:14 WIB

Tiga Kepala Daerah Dukung Komite Palestina

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Achmad Syalaby
 Ketua rombongan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Caca Cahayaningrat (tengah) didampingi rombongan memberikan keterangan pers saat tiba di Indonesia setelah mengunjungi Gaza di Kantor KNRP, Jakarta, Kamis (11/4).  (Republika/Agung Supriyanto)
Ketua rombongan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Caca Cahayaningrat (tengah) didampingi rombongan memberikan keterangan pers saat tiba di Indonesia setelah mengunjungi Gaza di Kantor KNRP, Jakarta, Kamis (11/4). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Memasuki usia yang ke-10 Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mendapat banyak apresiasi dari kepala daerah. 

Respon positif tersebut diakui Ketua Harian KNRP, Caca Cahayaningrat saat menemui beberapa kepala daerah diantaranya Gubernur Sumatra Selatan Alex Nurdin, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba dan Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi.

“Ketika kami berkunjung silaturahim kepada para gubernur, respon mereka positif menanggapi kegiatan-kegiatan KNRP,” ujar Caca dalam siaran persnya, Selasa, (26/4).

Menurut pria yang sudah dua kali ke Jalur Gaza ini, respon positif terlihat dari antusiasme terhadap perkembangan Palestina saat ini dan keberpihakan para gubernur dengan kiprah yang dilaksanakan KNRP untuk rakyat Palestina.

 

Apalagi  kegiatan KNRP sejalan dengan pidato Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan pada KTT Luar Biasa OKI pada bulan lalu yang mendukung kemerdekaan Palestina. 

Selaras juga dengan yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945, bahwa prinsipnya penjajahan satu negara terhadap negara yang lainnya harus dihapuskan. "Alhamdulillah seluruh gubernur yang dikunjungi mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh KNRP di provinsi wilayahnya," ujar Caca.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement