Jumat 22 Apr 2016 14:46 WIB

Prisia Nasution Kini Aktif Belajar Islam

Rep: Adysha CR/ Red: Damanhuri Zuhri
Prisia Nasution
Foto: Republika/Rakhawaty La'lang
Prisia Nasution

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melalui Youth Spirit, Ustaz Erick Yusuf tak henti-hentinya menanamkan semangat Islamic lifestyle kepada generasi muda. Pendekatan Ustaz Erick yang mudah diterima generasi muda juga berhasil mengubah persepsi aktris Prisia Nasution terhadap ustaz.

"Pia (Prisia) dulu kalau lihat saya sebal banget nih, syuting sama ustaz," cerita Ustaz Erick dalam kajian Youth Spirit, di Masjid Cut Meutia yang disambut senyum Prisia.

Dengan pembawaan yang santai dan terbuka, Ustaz Erick berhasil mengubah penilaian tersebut. Prisia, lanjut Ustaz Erick, mulai terbuka dan mengajukan berbagai pertanyaan terkait Islam.

Ustaz Erick masih ingat pertanyaan pertama yang diajukan Prisia kepadanya merupakan tema yang berat mengenai kematian. Setelahnya, Ustaz Erick dan Prisia kerap berdiskusi dan lebih mendalami Islam untuk mendapatkan pemahaman yang benar.

"Terakhir Pia bilang, 'Taz, teman saya sekarang sedikit-sedikit ucap astaghfirullah, alhamdulillah, sudah tahu di mana menempatkan subhanallah dan masya Allah,'" ungkap Ustaz Erick sambil tersenyum.

Prisia mengakui, sebelumnya ia kerap merasa gelisah karena agama yang ia peluk sering dikonotasikan negatif di luar sana. Konotasi negatif tersebut, terang Prisia, mulai dari bom hingga radikalisme.

Setelah sering berdiskusi dengan santai bersama Ustaz Erick, Prisia menyadari dalam Islam sama sekali tidak ada ajaran yang jahat, sebaliknya selalu mengajarkan kedamaian.

Jawaban Ustaz Erick yang logis dan jelas kepada Prisia pun membuatnya tak enggan untuk bertanya jika ada sesuatu yang belum ia mengerti atau menggelitik pikirannya. "Kalau ada apa dikit, aku pasti tanya. Sejauh ini oke," tambah Prisia.

Prisia juga tak menyangkal bahwa dulu ia tidak terlalu nyaman dengan sosok bertitel ustaz. Pasalnya, tak jarang Prisia menemukan ustaz yang berceramah dengan cara "menakuti". Karena itu, sering kali Prisia lebih dulu merasa skeptis jika bertemu dengan ustaz.

"Aku sama orang-orang yang bertitel ustaz enggak takut lagi. Sekarang justru lebih terbuka, mau cari tahu lagi. Sebenarnya agama yang aku peluk ini bukan semuanya tentang ketakutan," kata Prisia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement