Jumat 15 Apr 2016 19:45 WIB

Siswa SMP Juara Bandung Berikrar Jauhi Narkoba

Penyuluhan narkoba di SMP Juara Bandung.
Foto: Rumah Zakat
Penyuluhan narkoba di SMP Juara Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Siswa kelas IX SMP Juara Bandung binaan Rumah Zakat (RZ) mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkoba, Jumat (15/4). Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran akan bahaya narkoba kepada generasi muda.

Penyuluhan disampaikan oleh Kapolsek Panyileukan, KOMPOL Darwan Hasan. Siswa dikenalkan mengenai pemaparan data korban narkoba di Indonesia, jenis narkoba, penyebab terlibat narkoba, dan dampak narkoba. "Semoga setelah lulus nanti, kami semua tetap terjaga dari bahaya narkoba,” ujar Lita Santosa, Siswa SMP Juara Bandung.

Sebanyak 49 siswa menjadi peserta di penyuluhan ini. Tarudin, Guru SMP Juara Bandung mengatakan penyuluhan ini memberikan gambaran bagaimana narkoba sudah menjadi bahaya besar terutama bagi remaja yang menjadi sasaran utamanya. Acara diakhiri dengan mengucapkan bersama-sama ikrar komitmen jujur dalam melaksanakan Ujian Nasional oleh siswa-siswi kelas IX, dipimpin KOMPOL Darwan Hasan.

 “Dengan bekal pengetahuan ini, kami ingin para generasi muda, khususnya para siswa mengantisipasi sejak dini agar tidak terjerumus. Ini menjadi salah satu upaya untuk meminimalisir kondisi indonesia yang darurat narkoba. Sebagai generasi penerus bangsa tentu harus punya jiwa yang kuat dan sehat,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement