Rabu 13 Apr 2016 11:11 WIB

Nuri Maulida Kian Nyaman dengan Hijab Syar'i

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
Nuri Maulida
Foto: instagram/nurimaulida
Nuri Maulida

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Setelah memutuskan mengenakan hijab, aktris cantik Nuri Maulida kini tampak lebih sering menggunakan hijab syar’i.

Saat ditemui oleh Republika.co.id beberapa waktu lalu, Nuri mengaku kini lebih nyaman menggunakan hijab panjang tersebut.

“Kalau hijab yang kaya gini sebenarnya lebih memudahkan aku untuk beraktifitas. Nggak ribet dengan peniti disana sini. Kalau mau shalat juga nggak perlu bawa-bawa mukena lagi,” kata dia.

Titik perubahan pemain sinetron "Cinta Fitri" menggunakan hijab syar’i diakuinya semenjak dikaruniai seorang anak. Ia mengaku saat ini lebih nyaman menggunakan gaya hijab yang simple agar tidak membahayakan sang anak.

“Saya juga sebenernya kaya ibu-ibu yang lain. Kalau sudah punya anak nggak mau ribet. Makanya saya memutuskan menggunakan hijab ini. Tapi karena saya suka sama fesyen. Jadi saya tetap membuat ini simple tapi ada fesyennya,” kata dia.

Lama tidak muncul di layar kaca, Nuri mengatakan saat ini dirinya sedang fokus menjalankan bisnis hijab syar’i. Hal ini bisa dilihat ketika ia turut meramaikan stand penjualan untuk brand-nya di acara Hijab Day 2016.

Namun bagi perempuan berumur 30 tahun tersebut, hijab bukan hanya tentang fesyen dan jenisnya semata. Baginya yang paling penting bagi perempuan berhijab adalah inner beauty (kecantikan dari dalam, red).

“Hijab itu bukan hanya sekadar fesyen saja. Tapi inner beauty. Apalagi bagi wanita muslimah sudah tahu tentang hukum agama Islam seperti apa. Pasti innernya akan terpancar dengan sendirinya. Jadi jangan sampai kita terlalu fokus pada fesyen sehingga lupa terhadap inner beauty kita,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement