Sabtu 26 Mar 2016 19:30 WIB

Jokowi: Muslimat NU Mainkan Peran Besar

Muslimat NU
Muslimat NU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Muslimat NU sebagai organisasi Islam yang mewadahi kaum ibu sejauh ini telah memainkan peran besar bagi pembangunan karakter bangsa.

"Tidak berlebihan yang saya katakan bahwa Muslimat NU telah memainkan peran yang sangat besar bagi negara dan bangsa ini," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat acara Harlah 70 Tahun Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Sabtu (26/3).

Peran itu, lanjut Presiden, yang membuat anak-anak bangsa menjadi sehat, pintar, dan mengerti agama. "Juga peran yang membuat ekonomi keluarga menjadi lebih baik," katanya.

Ia mengatakan sebagai komunitas terkecil dari masyarakat, keluarga memegang peranan yang sangat penting dalam membangun bangsa, karena dari keluarga, anak-anak diajarkan pertama kali budi pekerti, sopan santun, dan hal-hal mendasar lainnya. "Ibu adalah sekolah pertama dan utama bagi anak-anak kita," ucap Presiden.

Di awal sambutannya, Presiden mengatakan bahwa dunia berubah dengan cepat sekali dan kompetisi yang terjadi tidak hanya antarindividu, tidak hanya antarorgansasi, tidak hanya antarkota, antarprovinsi. "Tapi sudah antarnegara, kompetisi dan persaingan sekarang ini," kata Presiden.

Untuk memenangkan sebuah persaingan itu, kata Presiden, bukan hanya membutuhkan kepintaran, tapi kesiapan SDM, dengan rasa optimisme, kerja keras dan gotong-royong sehingga bisa memenangkan persaingan. Selain persaingan antarnegara yang telah dimulai, Presiden mengingatkan bahwa dunia juga diwarnai aksi-aksi radikalisme terorisme dan narkoba.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement