Sabtu 26 Mar 2016 15:04 WIB

Khofifah Ajak Muslimat NU Bershalawat

Rep: Christiyaningsih/ Red: Karta Raharja Ucu
Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Ribuan peserta harlah Muslimat NU ke-70 yang memadati Stadion Gajayana Malang mengeluk-elukkan Ketua Umum PB Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. Saat memasuki area stadion, kedatangannya disambut shalawat dan irama rebana.

Menjelang pembukaan acara, Khofifah turun ke panggung mengajak para peserta bernyanyi dan bershalawat bersama. Ribuan wanita berseragam batik hijau pun langsung menyambut ajakan Khofifah.

Meski Sabtu (26/3) ini cuaca Malang amat panas, mereka tetap antusias mengikuti acara yang dijadwalkan berlangsung hingga sore nanti. Sebagian besar di antara mereka membawa payung untuk menghindari sengatan matahari.

"Ayo semuanya bernyanyi dan bershalawat," ajak Khofifah yang disambut riuh rendah sorakan peserta.

Mereka berebut maju ke depan panggung demi dapat bersalaman dengan wanita yang juga menjabat sebagai Menteri Sosial itu. Cuaca terik tak menghalangi mereka untuk ikut menyanyikan lagu berirama padang pasir bersama Khofifah.

Sabtu ini adalah puncak peringatan harlah Muslimat NU ke-70. Stadion Gajayana dan sejumlah ruas jalan di sekitarnya ditutup demi memberi ruang kepada puluhan ribu peserta yang datang. Ketua Panitia Harlah, Roosmani Soedibyo memprediksi sekitar 40 ribu peserta dari 34 provinsi menghadiri acara ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement