Selasa 22 Mar 2016 19:01 WIB

Peringati Hari Air Sedunia, Rumah Zakat Ajak Anak Hemat Air

Rumah Zakat
Foto: rumahzakat.org
Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia pada (22/3) kemarin, Klinik Pratama RBG RZ (Rumah Zakat) cabang Pekanbaru mengajak anak-anak menghemat air dengan berkemah bersama, belum lama ini.

Kegiatan kemah diselenggarakan di Kawasan Perkemahan Kota Pekanbaru, Jalan Lintas Timur, Tenayan Raya, dan diikuti oleh 320 peserta.

"Diharapkan dengan peringatan Hari Air Sedunia tahun ini, anak-anak lebih peduli dalam memanfaatkan air sesuai dengan kebutuhannya. Semoga mereka juga menjadi lebih peduli dalam menjaga kualtas air, seperti tidak membuang sampah di sungai, membuat lubang biopori, serta menghindari menebang pohon sembarangan," papar Fiona Winandika, Relawan Kesehatan RZ, Selasa (22/3).

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembagian roti dan pembagian stiker peringatan hari air kepada peserta kemah.

 

"Kegiatannya seru, selain bisa main bersama teman-teman yang lain, juga sangat memotivasi agar dapat memakai air dengan hemat," ujar Isti Rahmadini, Siswa Kelas V SD IT Itihad Rumbai.

Selain di Pekanbaru, peringatan Hari Air Sedunia juga diadakan di Cirebon. Sebanyak 57 Anak Juara RZ cabang Cirebon korwil Lemahwungkuk mengadakan pembinaan reguler dalam bentuk outing class pada Ahad (20/3) lalu.

Kegiatan tersebut diisi dengan sosialisasi pentingnya pengehematan air dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar area pantai Kejawanan Cirebon.

"Hal-hal kecil semacam ini jika dilakukan secara teratur dan terus menerus maka akan memberikan dampak baik untuk lingkungan, selain itu juga membuat sumber air tetap bersih dan terjaga serta terbebas dari banjir. Dengan hal sederhana dan bermanfaat pun kita bisa berpartisipasi dalam aksi Hari Air Sedunia ini. Mari Sehatkan Indonesia!," ujar Fiona.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement