Selasa 15 Mar 2016 14:04 WIB

Perpustakaan Rumah Zakat-AirNav Layani Kebutuhan Anak-Anak

Rep: MGROL57/ Red: Achmad Syalaby
 Mobil Perpustakaan Keliling, hasil kerja sama AirNav dengan RZ (Rumah Zakat) telah melayani 433 anak hingga pekan ke-2 bulan Maret 2016 ini.
Foto: dok. Istimewa
Mobil Perpustakaan Keliling, hasil kerja sama AirNav dengan RZ (Rumah Zakat) telah melayani 433 anak hingga pekan ke-2 bulan Maret 2016 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat bekerja sama dengan Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav membangun perpustakaan keliling. Fasilitas bacaan mobile tersebut mulai melayani anak-anak dengan minat baca di daerah Tangerang, Banten. Menyandang nama 'Mobil Juara', perpustakaan keliling tersebut rutin mengunjungi berbagai sekolah.

Mobil Perpustakaan Keliling AirNav merupakan salah satu media peningkatan kualitas pendidikan. Mobil ini menjadi solusi alternatif untuk banyak sekolah yang belum memiliki perpustakaan.

"Maka dari itu mobil ini hadir untuk mendekatkan anak-anak dengan buku agar mereka membaca dengan riang," papar penanggung jawab Mobil Perpustakaan Keliling AirNav, Sulaiman Sofyan melalui siaran pers, Selasa (15/3).

Perpustakaan keliling tersebut siap menjadi media  peningkatan kualitas pendidikan anak untuk membaca dan mencintai buku. Tidak hanya menyediakan sarana baca, Mobil Juara menyiapkan sesi mendongeng, permainan edukatif, acara menonton film edukatif, dan perlombaan yang menarik. Mobil perpustakaan keliling tersebut juga menyediakan kelas bimbingan untuk orang tua.

Sejak beroperasi pertengahan Februari lalu, perpustakaan keliling tersebut telah mengunjungi 8 sekolah dan PAUD yang tersebar di wilayah Tangerang. Tercatat sebanyak 433 anak telah merasakan fasilitas edukatif yang dibawa oleh Mobil Juara. Fasilitas baca dan edukasi keliling tersebut juga mendapat sambutan hangat masyarakat.

"Alhamdulillah, aktivitas Mobil Perpustakaan Keliling AirNav sangat diapresiasi dan mendapatkan sambutan hangat dari berbagai sekolah yang telah dikunjungi. Semoga bisa terus meningkat dan memberikan manfaat yang lebih luas," tutur Sulaiman.

Untuk saat ini, baru masyarakat Tangerang dan sekitarnya dapat merasakan fasilitas perpustakaan keliling ini. Namun Sulaiman mengharapkan mobil perpustakaan tersebut segera hadir di wilayah lain untuk meningkatkan minat baca dan wawasan anak-anak Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement