Senin 07 Mar 2016 19:00 WIB

Rumah Zakat Populerkan Lagu Anak di Hari Musik

Rep: Amri Amrullah/ Red: Achmad Syalaby
Sekolah Juara
Foto: rumahzakat.org
Sekolah Juara

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Rumah Zakat (RZ) bersama sekolah binaanya SD Juara Bandung, memperingati Hari Musik Nasional di Taman Musik Centrum, Senin (7/3).

Content Management Officer RZ, Rena Erlianisyah Putri mengatakan acara ini diikuti oleh 143 siswa siswa. Tujuannya untuk mengangkat kembali musik anak-anak yang mulai tenggelam ditelan musik moderen atau lirik-lirik dewasa.

"Dengan kegiatan ini, saya berharap anak-anak mengenal kembali musik anak yang dulu sempat terkenal. Kini musik anak-anak mulai terhempas oleh musik-musik moderen, yang saya pikir liriknya jauh sekali untuk dinyanyikan oleh anak-anak," ujar Enok Rohayani, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SD Juara Bandung.

Peringatan hari musik yang jatuh tanggal 9 Maret ini juga dimeriahkan oleh penampilan orang tua murid dan guru-guru SD Juara Bandung. Para orang tua murid membawakan lagu “Pemandangan” dan “Layang-layang”, sedangkan guru-guru menampilkan lagu “Saya suka Musik” dan "Jagoan".

Acara dimulai dengan penampilan punggawa yang membawa umbul-umbul oleh 6 siswa dari kelas V SD Juara Bandung. Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan dari perkusi SD Juara Bandung, setelah itu baru tilawah yang dibawakan oleh Ananda Qoys dan Zahra. Memasuki acara inti, para siswa menampilkan drama musikal yang sekaligus menjadi acara puncak dari peringatan hari musik.

"Ternyata lagu anak-anak itu banyak sekali, dan kami sangat suka menyanyikannya. Apalagi lagu yang kelas kami bawakan, "Ayo Nabung". Selain musiknya enak untuk didengar, liriknya juga bagus," ujar Ayyas, Siswa Kelas V SD Juara Bandung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement