Rabu 02 Mar 2016 21:51 WIB

Sekolah Islam Pertama Harrow Segera Diresmikan

Rep: MGROL57/ Red: Agung Sasongko
Muslim Inggris
Foto: AP
Muslim Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rencana pembangunan sekolah Islam di Harrow, London, Inggris, telah mencapai tahap persetujuan oleh Departemen Pendidikan Inggris. Dilansir dari Get West London, Selasa (1/3), Sekolah Dasar Hujjat akan menjadi sekolah Islam pertama di daerah Harrow.

Sekolah Dasar Hujjat tengah dalam tahapan menuju pembukaan resmi yang direncanakan pada September 2017 mendatang. Pihak sekolah menegaskan walau membawa nama 'sekolah Islam', lembaga pendidikan itu akan menerima semua anak-anak dari berbagai latar belakang keyakinan. Sekolah tersebut disokong oleh Perserikatan Akademi Pendidikan Floreat, akan dibuka sebagai sekolah dengan dasar ajaran Islam sekaligus sebagai sekolah gratis.

"Sekolah Dasar Hujjat adalah kabar gembira untuk Harrow dan dapat membantu memenuhi permintaan masyarakat atas tempat pendidikan," jelas salah seorang anggota parlemen dari Partai Konservatif.

"Apa yang paling penting adalah etos sekolah ini didasari oleh nilai-nilai universal kebaikan, kemurahan hati, rasa hormat, dan toleransi, yang akan direfleksikan dalam pengajaran serta aktivitas sekolah."

Pihak Sekolah Dasar Hujjat, Shaheen Hirji menyatakan misi didirikannya sekolah tersebut ialah untuk menciptakan lembaga pendidikan yang penuh kegembiraan dan tidak ada pengecualian terhadap anak-anak. Sekolah itu terinspirasi menjunjung nilai-nilai kebaikan dan toleransi.

"Di mana anak-anak dapat memenuhi rasa ingin tahu, membangun kecintaan terhadap belajar dan membangun pondasi di mana mereka dapat tumbuh memiliki etika, bertanggung jawab, dan menjadi anggota masyarakat yang menginspirasi," tutur Hirji, menjelaskan tujuan sekolah itu dibangun.

Selain itu dibangunnya Sekolah Dasar Hujjat dapat menjadi sarana mendorong tumbuhnya nilai-nilai kemasyarakatan Inggris dan mendukung kesepahaman tentang Islam bagi semua komunitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement