Kamis 18 Feb 2016 17:14 WIB

Tantangan Umat Islam Menurut Zulkifli Hasan

Rep: Eko Supriadi/ Red: Achmad Syalaby
Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka acara Ekspose 8 Tahun Nusa Membangun  Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Kamis (18/2)
Foto: dok. MPR RI
Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka acara Ekspose 8 Tahun Nusa Membangun Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Kamis (18/2)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI --Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, umat Islam harus menguasai ilmu dan teknologi. Dengan menguasai ilmu dan teknologi, Islam bisa merebut kekuasaan.

"Itulah tantangan yang dihadapi umat Islam," kata Zulkifli, saat menyampaikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademika Kampus Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Wuawua, Kendari, Sulawesi Barat, Kamis (18/2).

Zulkifli menyatakan, ilmu pengetahuan, kesejahteraan, kesetaraan, serta kemajuan ekonomi tak bisa diminta, tapi harus direbut terutama di era kebebasan saat ini.

Untuk itu, ia meminta umat Islam untuk berjuang, bekerja keras dan fokus untuk merebut ilmu pengetahun dan lebih penting lagi harus bersatu. "Kalau ilmu pengetahuan sudah kita kuasai, kesejahteraan dan kesetaraan sudah kita peroleh, kalau mau bertengkar silahkan," ujarnya.

Setelah menyampaikan kuliah umum, Ketua MPR selanjutnya meletakkan batu pertama gedung baru UMK di Kampus B UMK yang terletak di wilayah kecamatan Wauwau, Kota Kendari, Provinsi Sultra. Dalam acara itu, hadir juga anggota DPR Fraksi PAN Ali Thaher yang juga seorang tokoh Muhammadiyah.

Dari UMK Ketua MPR menuju ke Kantor Pengurus Wilayah Aisiyah Provinsi Sulta. Di sini Zulkifli Hasan meresmikan gedung serba guda PW Aisiyah Sultra. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement