Kamis 18 Feb 2016 08:17 WIB

Berhijab Feminin tapi Edgy? Ini Tips Gayanya

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Desainer Shafa, pendiri Shafa, dan blogger Rizki Amelia, bersama koleksi terbaru Shafa berjudul Petale.
Foto: Republika/Adysha Citra R
Desainer Shafa, pendiri Shafa, dan blogger Rizki Amelia, bersama koleksi terbaru Shafa berjudul Petale.

REPUBLIKA.CO.ID, Brand busana Muslimah Shafa dan blogger Rizki Amelia alias Iymel baru saja merilis koleksi terbarunya Petale. Kolaborasi Shafa dan Iymel ini ternyata berhasil memadukan nuansa feminin Shafa dengan gaya edgy Iymel.

Memang bukan hal mudah untuk menggabungkan dua gaya yang bertolak belakang ini. Akan tetapi, Shafa dan Iymel mau berbagi tips untuk menampilkan gaya yang feminin sekaligus edgy. Berikut ini ialah X tips dan trik untuk menghadirkan penampilan yang feminin nan edgy sekaligus.

Bahan

Pendiri label Shafa Andita Safani cenderung memilih bahan katun untuk menciptakan penampilan yang feminin sekaligus edgy. Di samping nyaman untuk dikenakan, bahan katun memungkinkan penggunanya untuk menggunakan gaya berpakaian bertumpuk tanpa menimbulkan rasa panas.

Andita juga menilai bahan katun cenderung lebih mudah untuk dikreasikan.

Pilihan warna

Penampilan yang feminin dan anggun cenderung menggunakan pilihan warna pastel dan juga bernuansa alami. Sedangkan gaya yang quirky dan edgy cenderung menggunakan pilihan warna yang berani dan terang seperti kuning atau biru.

Untuk menyatukan kedua gaya ini, Desainer Shafa, Dwinda Maharaya Zen, memilih untuk menggunakan warna berani seperti kuning tetapi dengan warna yang mendapatkan sentuhan nuansa tanah, misalnya kuning kunyit. Untuk kulit orang Indonesia pada umumnya, Dwinda mengatakan warna kuning kunyit akan lebih mencerahkan wajah dan penampilan dibandingkan dengan warna kuning mencolok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement