Senin 25 Jan 2016 20:15 WIB

Dengar Masalah Dua Tamu Misterius, Nabi Daud Marah

Rep: c62/ Red: Agung Sasongko
Marah/ilustrasi
Foto: wordpress
Marah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nabi Daud awalnya terkejut dengan kedatangan dua tamu di kamarnya. Hal yang tak pernah ia lakukan.

Selanjutnya, Nabi Daud mendengarkan masalah yang diutarakan kedua tamunya.(Baca: Awal Mula Pertobatan Nabi Daud)

Mendengarkan cerita itu, merah padamlah muka Daud kerena marah. Dengan badan gemetar dan suara yang keras, Daud berkata kepada orang yang menuntut itu. "Tuntutanmu itu tidak baik. Jika engkau tetap menuntut demikian maka akan kami pukul dahi dan hidungmu itu," ancam Daud .

Baru saja Daud berkata demikian, orang yang menuntut itu berkata. "Engkau yang seharusnya dipukul karena engkau sudah mempunyai 99 orang istri, lalu mengambil istri Oria bin Hanna, sedangkan Oria bin Hanna hanya mempunyai istri seorang saja," katanya.

Mendengar kata-kata yang jelas dan tepat itu, Daud menundukkan kepalanya dan badanya gemetar. Terbukalah kepadanya hakikat keadaan yang dihadapinya itu bahwa yang dihadapannya itu adalah dua malaikat yang ditugaskan Allah SWT untuk memberikan peringatan kepadanya.

Daud lalu tunduk dan sujud meminta ampun kepada Allah SWT atas kekeliruannya. Kemudian, Allah segera memberi ampun dan menerima taubat Daud seperti diabadikan dalam Alquran Surah Shaad ayat 25.

"Maka, Kami ampuni baginya kesalahannya itu. Dan, sesungguhnya dia mempunyai kedudukan dekat pada sisi Kami dan tempat kembali yang baik."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement