Rabu 20 Jan 2016 22:08 WIB

Hebat, Anak Binaan RZ 31 Kali Menjuarai Da'i Cilik

Seorang bocah peserta Pemilihan dai Cilik (Pildacil) 2008 (Ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA
Seorang bocah peserta Pemilihan dai Cilik (Pildacil) 2008 (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Annisa, anak binaan Rumah Zakat cabang Makassar kembali memenangkan piala lomba da'i cilik. Kemenangan ini merupakan kali ke-31 putri pasangan Ahmad Syamsuar Noor dan Syamsiah dalam kompetisi sejenis.

Nisa, sapaan Putri Annisa, baru berusia 10 tahun. Namun sejak kecil ia sering mengikuti perlombaan da'i dengan dukungan kedua orangtuanya. Peraih beasiswa Rumah Zakat tersebut terakhir memenangkan perlombaan da'i cilik yang diselenggarakan dalam rangka milad masjid yang didirikan oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

“Dalam meraih berbagai prestasi yang didapatkan, Nisa menemukan cukup banyak kendala. Ia sering tidak bisa mendaftar jadi peserta lomba karena salah satu persyaratannya harus perwakilan dari TPA. Namun semenjak resmi terdaftar menjadi siswa di TPA Juara, sekarang jadi lebih mudah mengikuti berbagai perlombaan yang ada," papar ayah Nisa, Ahmad Syamsuar, Selasa (19/1).

Koordinator Program Beasiswa Rumah Zakat, Adhe Andyka menyatakan Rumah Zakat mendukung penuh potensi Nisa. Saat ini selain aktif mengikuti lomba da'i cilik, Nisa telah mampu menghafal dua tarian tradisional Makassar. Beberapa kali Nisa pun ikut tampil dalam acara Rumah Zakat dan event-event lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement