Senin 18 Jan 2016 14:46 WIB

KMGP The Movie Kebangkitan Ukhuwah Islam Indonesia

Ustaz Erick Yusuf
Foto: Republika/Raisan Alfarisi
Ustaz Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Alhamdulillah lepas dari masalah teknis film, KMGP telah memberikan harapan yang besar bagi saya khususnya guna memberikan ruang-ruang dakwah anak-anak muda. KMGP tidak Hanya mengangkat potret nyata kegalauan dan kegundahan anak muda tapi juga solusinya.

Dengan mengusung semangat dakwah anak-anak muda yang seringkali naïf penuh keikhlasan dan sangat militan (yang diperlihatkan di salah satu adegan berceramah dalam angkutan-angkutan Umum). Ini membuat saya tersenyum dan kembali mengingat awal dakwah dimana saya membuat konsep "dakwah on the street" yang tidak Peduli orang mendengar atau tidak, tapi yang penting bagaimana kita berjuang menebar kebaikan dan menegakkan kalimat Allah.

Lebih jauh lagi Alhamdulillah saya telah diberi kesempatan menyaksikan dan merasakan sendiri peristiwa sejarah terjadi. Saya sangat terkagum-kagum melihat banyak sekali aura keikhlasan yang tersebar dari kesalehan orang-orang yang terlibat.

Bagaimana saya mendengar kabar dari Mbak Helvy ketika seorang pekerja sampah rela menyumbangkan uangnya untuk pembuatan film ini. Bagaimana umat bahu-membahu agar harapan, mimpi, dan doa mereka terusung.

Benar-benar sebuah proses yang luar biasa, pembuatan film yang sangat mahal dapat diatasi dengan patungan berjamaah atau crowd funding. Ini sebuah fenomena tersendiri. Melibatkan hampir semua profesi dari berbagai disiplin ilmu. Melibatkan juga lembaga-lembaga seperti lembaga fundraising, media-media massa, dan berbagai lembaga lain.

Ini luar biasa, menjadi tonggak sejarah ukhuwah!

Dimana bukan Hanya uang yang terkumpul tapi juga tenaga, keikhlasan, harapan, dan yang lebih penting lagi doa-doa yang berserak. Alhamdulillah mulai dari proses hingga penanyangannya film ini benar-benar berangkat dari umat, oleh umat, dan untuk umat.

Inilah Trigger kebangkitan ukhuwah Islam Indonesia.

Tahniah Mbak Helvy dan team beserta seluruh kerabat Kerja yang terlibat. Ini bukan Hanya menjadi trigger untuk saya tapi juga boosting penyemangat dakwah. Ayo saya imbau semua orang untuk menonton film Ini. Ahlan, mangga, welcome menjadi lokomotif kebaikan karena ini bukan hanya sekedar mendukung tontonannya saja tapi lebih jauh dengan menonton Kita akan mendukung sebuah movement perubahan, menegakkan sejarah ukhuwah islamiyah di Indonesia.

Semoga Allah ridha, InsyaAllah. barakallohu fii kum

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement