Ahad 03 Jan 2016 06:06 WIB

Ratusan Jamaah Zikir Doakan Petani Gegesik

Ustadz Saefulloh MA memimpin zikir di Masjid Besar Al-Barkah Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (2/1) malam.
Foto: Irwan Kelana/Republika
Ustadz Saefulloh MA memimpin zikir di Masjid Besar Al-Barkah Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (2/1) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Ratusan jamaah zikir di Masjid Al-Barkah Gegesik, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat mendoakan para petani di daerah tersebut agar meraih keberkahan pada tahun 2016 ini.

 

Doa tersebut dipimpin oleh Ustadz Saefulloh MA pada acara tabligh akbar dan zikir yang digelar Sabtu (2/1) malam. “Ya Allah, berikalanlah keberkahan kepada masyarakat Gegesik, khususnya para petaninya, agar tahun ini lebih berkah dan sukses dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ujar  Ustadz Saefulloh yang diaminkan oleh ratusan jamaah.

Sebelum doa tersebut, Ustadz Saefulloh memberikan tausiyah, kemudian memimpin zikir. Zikir tersebut terdiri bacaan istighfar, surah Al-Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas, Ayat Kursi, Al-Insyirah, tasbih, tahmid dan tahlil. Kemudian zikir asmaul husna. Seusai doa bersama, Ustadz Saefulloh mengajak seluruh jamaah sujud syukur.

Sekretaris Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Gegesik Empat dan Panunggul  Kholidin SPd MM mengatakan tabligh dan zikir akbar di Masjid Besar Al-Barkah merupakan bagian dari kegiatan Adat Muludan yang diadakan masyarakat Gegesik dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Rangkaian kegiatan tersebut diadakan mulai 26 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016. “Salah satu tujuan acara tabligh dan zikir akbar ini adalah mendoakan para petani Gegesik agar lebih berkah dan sukses pada tahun 2016 ini,” ujar Kholidin.

Sekretaris Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Drs lH Abadi MSi mengatakan mayoritas penduduk Kecamatan Gegesik hidup dari bertani. “Sebagian besar masyarakat kami adalah petani. Karena itu penting sekali kita mendoakan para petani Gegesik,” kata Abadi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement