Sabtu 02 Jan 2016 05:45 WIB

Peringati Hari Amal Bakti, Kemenag Sultra Santuni Panti Asuhan

Panti asuhan
Foto: Antara
Panti asuhan

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (1/1), melakukan anjang sana ke panti asuhan untuk memberikan santunan dalam rangka memperingati hari amal bakti (HAB) ke-70.

Panti asuhan yang menjadi sasaran anjang sana tersebut adalah Panti Anak dan Remaja yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Lepo-lepo Kendari, santunan yang berikan berupa sembako.

"Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan setiap memperingati Hari Amal Bakti sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama yang selama ini hidup dalam asuhan panti," kata kepala Kanwil Kemenag SUltra, Mohamad Ali Irfan.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut tidak seberapa nilainya tetapi yang terutama adalah bisa bertatap muka langsung dengan pengelola dan anak binaan panti tersebut.

"Saya minta kepada pengelola panti agar bisa membuat proposal bantuan kepada Kemenag terkait kekurangan di panti, seperti rehab masjid, atau kebutuhan alquran dan lain-lain," kata Ali Irfan.

Asmawati Andi Baso, pengelola panti mengaku senang atas kunjungan Kemenag Sultra tersebut untuk melihat langsung kondisi anak binaan di panti itu.

"Ini motivasi bagi kami, kunjungan ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Kemenag terhadap lingkungan panti," kata Asmawati.

Anak binaan dalam panti anak dan remaja tersebut berjumlah 90 orang terdiri 60 anak-anak dan 30 remaja. "Kami berharap ada pihak-pihak lain yang peduli dengan kondisi kami mengikuti jejak Kemenag Sultra," katanya.

Selain memberikan santunan kepada panti, Kemenag Sultra juga memberikan santunan kepada pekerja honorer lingkup Kemenag SUltra termasuk para satpam, sopir dan cleaning services sebagai kepedulian pada HAB ke-70 tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement