Jumat 01 Jan 2016 10:39 WIB

Ingin Perubahan Lebih Baik, Perbaiki Shalat!

Rep: c35/ Red: Damanhuri Zuhri
Gerakan shalat (ilustrasi).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gerakan shalat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pesantren Tahfidz Alquran Daarul Quran Ketapang, Tangerang, Ustaz Yusuf Mansur menegaskan masyarakat Muslim harus memperbaiki shalat jika ingin melakukan perubahan yang lebih baik. Karena, kemenangan itu milik umat Muslim asal tidak berharap dengan selain Allah SWT.

"Mudah-mudahan kita selalu mengingat Allah SWT. Shalat diperbaiki, shalat sunnahnya diperbanyak, dhuha, qabliyah dan ba'diyah," katanya dalam tausyiah di Dzikir Nasional Republika di Masjid At Tin, Jakarta, Kamis (31/12) malam.

Ustaz Yusuf Mansur juga menegaskan umat Muslim tidak boleh menghitung-hitung kekuatan lawan, namun yang perlu dilakukan adalah menghitung kekuatan dari Allah SWT.

''Sebab, jika kita sibuk menghitung kekuatan lawan maka yang terjadi adalah kita semakin lemah. Padahal Allah SWT pemilik segalanya di muka bumi ini,'' ujar Ustaz Yusuf Mansur.

Oleh karena itulah Ustaz Yusuf mengingatkan para jamaah agar memaksimalkan mencari Allah SWT, dan bukan mencari selain-Nya. Sehingga jika sudah menemukan Allah SWT kita akan mendapatkan semuanya.

Menurut Ustaz Yusuf Mansur, jika kita hanya mengandalkan otak, otot dan uang, hal itu tidak akan mendapatkan apa-apa. Namun jika kita sudah mendekati Sang Pemilik Segalanya, maka semua kebaikan dunia dan akhirat akan dapat dengan mudah kita raih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement