Kamis 31 Dec 2015 22:45 WIB

Ribuan Warga Medan Berzikir Akbar Tahun Baru

Jamaah Dzikir Nasional Republika
Foto: Agung Sasongko/ROL
Jamaah Dzikir Nasional Republika

REPUBLIKA.CO.ID,Ribuan warga Kota Medan larut dalam doa bersama dan zikir akbar yang digelar Pemkot Medan di Lapangan Merdeka, Kamis malam, untuk menyambut datangnya detik-detik pergantian tahun.

Doa bersama dan zikir akbar tersebut menghadirkan penceramah kondang asal ibukota, Al Ustadz Syeh Ali Jaber memberikan tausiah kepada para jamaah, yang diawali dengan khatam Alquran oleh 30 qori dan qoriah yang tergabung dalam Ikatan Persatuan Qori dan Qoriah (IPQOH) Kota Medan.

Plt Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi, Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan dan ribuan jamaah yang sebagian besar mengenakan pakaian putih-putih larut dalam doa-doa mengagungkan kebesaran Allah.

Asisten Kesejahteraan Masyarakat Setdakot Medan Erwin Lubis mengatakan doa dan zikir akbar tersebut digelar sebagai bentuk ungkapan rasa sukur karena Kota Medan aman dan kondusif, serta terhindar dari segala bentuk bencana sepanjang tahun 2015.

 

"Sebab, membangun dan memajukan Kota Medan harus mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat. Seluruh jamaah yang mengikuti doa dan zikir akbar ini akan kita beri nasi kotak," kata Erwin.

Plt Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi dalam kesempatan yang sama mengatakan kali ini kita merayakan pergantian tahun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang penuh dengan hingar bingar.

"Kali ini kita melaksanakan kegiatan zikir akbar yang dirangkai dengan tausiah. Kami apresiasi atas terselenggaranya acara yang digagas Pemkot Medan ini," katanya.

Kondisi di Sumut hari ini, lanjut dia, memang memerlukan kebersamaan dari semua pihak, agar kita bisa bersinergi dalam kebaikan sehingga dapat membawa daerah ini menjadi daerah yang terbaik.

"Sumut sebagai provinsi terbesar keempat harus mampu mengukir prestasi dan mampu menyejahterakan rakyatnya. Itu semua dapat diwujudkan kalau kita mau bekerjasama dan bahu membahu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement