Rabu 30 Dec 2015 13:41 WIB

Kang Abik Ajak Muslim Amerika Teladani Rasulullah (Bagian 1)

Habiburrahman El Shirazy memberikan ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Washington DC, Amerika, Selasa (29/12).
Foto: Dok Kng Abik
Habiburrahman El Shirazy memberikan ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Washington DC, Amerika, Selasa (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC – Penulis novel “Ayat-Ayat Cinta”  Habiburrahman El Shirazy diundang memberikan ceramah pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Washington DC, Amerika Serikat.

Acara digelar Selasa (29/12), dari  pukul 19.00 sampai 21.30 waktu Washington. Pengajian akbar itu merupakan kerja sama  Indonesian Muslim Association in America (IMAAM) dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington DC.

 

Acara diselenggarakan di Wisma Indonesia (tempat kediaman Duta Besar RI) di Tilden Street, Washington DC. Pengajian akbar itu dihadiri oleh masyarakat dan jamaah IMAAM di sekitar daerah tiga  states, yakni DC, Maryland, dan Virginia. Juga dihadiri masyarakat muslim Amerika.

Acara  dibuka oleh Sidarto Suryodipuro (Deputy Chief of Mission) mewakili  Duta Besar Budi Bowoleksono yang sedang berada di Swiss.

Dalam ceramahnya, Habiburrahman El Shirazy menjelaskan tidak ada manusia di atas muka bumi ini yang sejarah hidupnya ditulis sedetil dan selengkap Rasulullah SAW. Penulis yang akrab dipanggil Kang Abik itu  mengajak masyarakat Muslim di Amerika untuk mencintai dan meneladani Rasulullah SAW lahir batin.

"Pohon korma bisa menangis karena cinta kepada Rasulullah SAW.  Apakah manusia yang memiliki hati dan pikiran kalah dengan pohon korma?” ujar alumnus Al-Azhar University Kairo Mesir itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement