Sabtu 26 Dec 2015 17:17 WIB

Puncak Acara Haul Gusdur Malam Ini Pukul 18.00 Wib

Rep: c21/ Red: Damanhuri Zuhri
Presiden RI ke-enam, Gus Dur.
Foto: EPA/Ardiles Rante
Presiden RI ke-enam, Gus Dur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puncak acara Haul Ke-6 KH Abdurrahman Wahid, atau mantan Presiden RI Ke-4 akan terjadi pukul 18.00 Wib. Haul sendiri dilakukan di rumah kediaman almarhum, Jalan Warung Silah, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12).

"Acara sendiri dilakukan dari pukul 07.00 Wib - 23.00 Wib. Acara ini juga dimulai dengan Khataman Al-Quran," ujar Kapolsek Jagakarsa, Kompol Sri Bayangkari, Sabtu (26/12).

Mereka yang hadir sendiri sebanyak 3.000 orang tamu undangan. Mereka terdiri dari Warga, Pejabat Negara, Tokoh Politik dan Tokoh Agama.

Dalam acara ini, juga dihadiri Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal (Irjen) Tito Karnavian dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Untuk pengamanannya sendiri sebanyak 192 personil dari Polsek Jagakarsa, Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya. Mereka semua disebar ke sepuluh titik yang berbeda.

Terutama titik-titik yang menjadi tempat rawan kemacetan yaitu Prapatan Trakindo, Pertigaan Brigif, Jalan Warung Silah, Rumah Gusdur, Pertigaan Kampung Kandang, Pertigaan Kahfi dan Pertigaan Mabad.

Kapolsek Jagakarsa menempatkan personil terbuka dan tertutup, dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan dan Polsek Jagakarsa.

Kemudian Koramil 08 Jagakarsa, Paspamres pimpinan Lettu Nurgiyanto, Prsonil Banser NU dan Tim Medis dari Puskesmas Kecamatan Jagakarsa. Selain itu empat titik parkiran kendaraan pun turut dijaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement