Rabu 16 Dec 2015 19:31 WIB

Pameran Foto Jerusalem Tingkatkan Kerja Sama Bilateral Lewat Kebudayaan

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Andi Nur Aminah
Dua anak membawa bendera Palestina.
Foto: REUTERS/Mohamad Torokman
Dua anak membawa bendera Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Galeri Nasional Indonesia Tubagus Sukmana menilai, kerja sama dengan Kedutaan Besar Palestina di Indonesia dapat memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Palestina. Kerja sama tersebut berupa gelaran pameran Fotografi bertajuk "Jerusalem: History and Civilization" di Galeri Nasional, Jakarta mulai 17 hingga 20 Desember 2015.

"Kerja sama ini adalah jalan untuk memperkuat hubungan Indonesia dan Palestina lewat budaya," kata Tubagus usai pembukaan pameran tersebut, Rabu (16/12).

(Baca Juga: Pameran Foto Jerusalem Digelar di Galeri Nasional).

Tubagus mengatakan, pameran tersebut adalah kerja sama pertama Galeri Nasional dengan Kedubes Palestina. Meski pengajuan rencana relatif singkat yakni satu bulan, ia merespons positif.

"Meski singkat, kami menimbang acara ini dapat mengedukasi publik khususnya pecinta seni rupa untuk mengetahui lebih banyak soal Palestina," ujar Tubagus.

Potret Palestina masa lalu dan kekinian, Tubagus mengatakan hendak mengedukasi publik tentang keberadaan Jerusalem dari sisi yang jarang terekspose. Menurut Tubagus, masyarakat Indonesia lebih banyak mengetahui isu konflik dan peperangan. "Ini arsip dan edukasi yang baik untuk mengenalkan Palestina kepada publik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement