Jumat 11 Dec 2015 16:32 WIB

Aksi Sosial Muslim Inggris Jadi Perbincangan Netizen

Rep: c35/ Red: Agung Sasongko
Muslim Inggris
Foto: abna24
Muslim Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, CUMBRIA -- Yayasan Al Imdaad menjadi viral di sosial media setelah memberikan bantuan kepada korban banjir di Cumbria, Inggris. Pihak yayasan tidak menyangka gerakan mereka menjadi perbincangan netizen.

Direktur yayasan Abdul Mulla menegaskan tindakan mereka hanyalah membantu yang membutuhkan, tanpa melihat siapa yang membutuhkan tersebut. Mereka menyumbangkan sekitar 500 sandwich, labu, air minum dan topi musim dingin.

(Baca: Tiga Pesan Rasulullah)

"Ya kami memang Muslim, organisasi kami akan selalu membantu siapa saja yang membutuhkan. Meskipun tindakan kami menjadi viral di sosial media, kami harus tetap menundukkan kepala dan terus membantu siapa saja yang membutuhkan di dunia ini," kata Abdul Mulla, menurut the Bee pada Jumat (11/12).

Dia meyakini banyak media menggambarkan hal-hal negatif tentang Islam. Namun Islam selalu mengajarkan untuk membantu sesama tanpa memandang agama, ras, dan golongan tertentu. Dia berharap setelah tindakan mereka menjadi viral dapat membuat pandangan yang berbeda tentang Islam.

"Ketika situasi ini datang kami akan menjadi orang pertama yang tanggap dan mengulurkan tangan, semoga dengan tindakan ini masyarakat Cumbria tahu tentang Islam yang sebenarnya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement