Jumat 04 Dec 2015 22:01 WIB

Wagub NTB Minta MTQ 2016 Berjalan Sukses

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Djibril Muhammad
mtq
Foto: Republika/Agung Supriyanto
mtq

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (Wagub NTB), Muhammad Amin meminta semua kalangan di lingkungan pemerintah provinsi agar mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2016 mendatang sehingga bisa berjalan sukses. Sebab, hal itu akan berdampak kepada kemajuan pembangunan di daerah.

"Ketika terlaksana dengan baik dan sukses, Insyaallah akan membawa multiplayer efek yang sangat bagus bagi pengembangan ekonomi dan infrastruktur kita," ujarnya kepada wartawan usai menghadiri rapat kerja daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat provinsi NTB tahun 2015, Jumat (4/12).

Ia menuturkan, pelaksanaan MTQ mendatang yang melibatkan ribuan peserta dari seluruh Indonesia diharapkan bisa sukses dan memberikan prestasi bagi NTB. Oleh karena itu, peserta dari NTB tidak boleh lengah dan harus tetap fokus agar bisa memperoleh prestasi.

Dirinya mengajak seluruh pengurus LPTQ provinsi dan LPTQ kabupaten/kota untuk bersinergi program dalam rangka mengingkatkan pembinaan yang intensif sehingga prestasi pada kegiatan–kegiatan nasional dapat tercapai.

Kegiatan rapat kerja diharapkan mampu menyatukan program LPTQ Provinsi dan kabupaten/kota se-NTB dalam rangka pembinaan peserta untuk mencapai prestasi STQ maupun MTQ baik nasional maupun internasional.

Secara khusus, kegiatan tersebut mengevaluasi pelaksanaan program kerja LPTQ provinsi NTB dan LPTQ kabupaten/kota se-NTB tahun 2015, serta menetapkan rencana strategis dan program kerja LPTQ tahun 2016.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi NTB, Yusron Hadi mengatakan anggaran sebanyak Rp 13 Miliar berasal dari APBD akan digelontorkan untuk kegiatan MTQ 2016 mendatang. Dana tersebut akan digunakan untuk menyiapkan 11 lokasi kegiatan, publikasi dan panggung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement