Kamis 19 Nov 2015 19:05 WIB

KH Zezen Zaenal Abidin Wafat

KH Zezen Zaenal Abidin Bazul Asyhab
Foto: Istimewa
KH Zezen Zaenal Abidin Bazul Asyhab

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI --  Seorang ulama kharismatik, KH Zezen Zaenal Abidin Bazul Asyhab pagi ini (19/11) meninggal di RS Kartika, Sukabumi Jawa Barat, Kamis (19/11) pagi. Kyai yang akrab dipanggil Ajengan Zezen wafat pada pukul 07.00 setelah sehari sebelumnya mendampingi Pemkab Sukabumi ke Lapas Cianjur dan Pesantren Suryalaya, Jawa Barat.

Ajengan Zezen adalah seorang ulama yang tawadhu dan aktif dalam berbagai kegiatan keumatan. Beberapa organisasi yang diamanahkan kepada almarhum antara lain Ketua MUI Kabupaten  Sukabumi, tokoh penggerak BAZDA Sukabumi, dan tokoh penegakan syariah Islam di Sukabumi.

Ajengan Zezen juga dipercaya menjadi Wakil Talqin TQN Suryalaya, Pimpinan Pesantren az-Zainiyah serta Wakil Ketua Syuriyah NU Jawa Barat dan Rois 4 Aliyah JATMAN.

Kepulangan Ajengan Zezen sontak  mengejutkan banyak pihak. “Kita sangat kehilangan figur ulama yang luas ilmunya, luhur akhlaknya serta mampu membimbing umat kembali kepada-Nya,” ujar Ketua Bidang Amaliyah TQN Korwil DKI Jakarta Andhika.

Ucapan duka mulai mengalir dari berbagai pihak, khususnya ikhwan pengamal Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah Suryalaya. Semasa hidup almarhum selalu mengajak umat membersihkan diri dengan banyak dzikrullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement