Rabu 11 Nov 2015 07:55 WIB

200 Anak Yatim-Dhuafa Antusias Ikut Program 'Belanja Pintar'

Ratusan anak yatim dan dhuafa antusias mengikuti program sosial Belanja Pintar Anak Yatim Dhuafa yang digelar PermataBank Syariah dan Yayasan  Alam Mitra Rabbani
Foto: dok: PermataBank Syariah
Ratusan anak yatim dan dhuafa antusias mengikuti program sosial Belanja Pintar Anak Yatim Dhuafa yang digelar PermataBank Syariah dan Yayasan Alam Mitra Rabbani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 200 anak yatim dan dhuafa dari wilayah Kota Tangerang Selatan antusias mengikuti program sosial Belanja Pintar Anak Yatim Dhuafa.

Selain mengajak untuk berbelanja sejumlah kebutuhan, acara yang digelar Unit Pelayanan Zakat (UPZ) PermataBank Syariah bersama Yayasan Alam Mitra Rabbani ini juga memberikan pendidikan karakter melalui dongeng, pendidikan menabung dan pengelolaan keuangan bagi anak.

Kusnaman Bn, Direktur Program Yayasan Alam Mitra Rabbani mengatakan, acara ini sangat penting bagi pertumbuhan karakter anak. Hal tersebut, kata dia, tercermin dari pendidikan karakter yang diberikan melalui pendekatan dongeng yang sangat diminati anak-anak.

"Tentunya kami dan semua anak-anak merasa senang," ujar Kusnaman di sela-sela kegiatan "Belanja Pintar Anak Yatim Dhuafa", Selasa (10/11) kemarin.

Sementara Aidil Muchammad, Assistant Vice President PermataBank Syariah menuturkan, selain 200 anak yatim, acara ini juga melibatkan karyawan PermataBank Syariah sebagai pendamping.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk program dari amanah dana-dana zakat yang dititipkan, baik dari karyawan maupun nasabah. "

Melalui kegiatan Belanja Pintar ini, kita tidak saja memberi kebahagiaan kepada anak-anak, tapi juga ada nilai edukasinya yakni bagaimana mereka belanja sesuai dengan kebutuhan dan juga uangnya,” kata dia.

Dikatakan Aidil, PermataBank Syariah secara berkelanjutan telah menjalankan fungsi sosial dan kemasyarakatan melalaui wadah Unit Pelayanan Zakat (UPZ), yang dibentuk sejak awal pendirian PermataBank Syariah.

Proses penyaluran dilakukan dalam berbagai bentuk aktivitas sosial, baik secara langsung oleh pengurus UPZ maupun bekerja sama dengan kantor-kantor cabang syariah maupun lembaga/mitra Lazis yang telah berpengalaman secara nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement