Rabu 11 Nov 2015 06:26 WIB

Berbagi di Hari Pahlawan

Rep: edy setiyoko/ Red: Damanhuri Zuhri
Prajurit TNI melintas diantara makam pahlawan usai upacara Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa (10/11).   (Republika/Wihdan)
Prajurit TNI melintas diantara makam pahlawan usai upacara Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa (10/11). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Syariah Hotel Solo bersama Lorin Hotel Solo mengadakan gerakan kebersihan, pengecetan, serta bakti soal, di areal Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug, Solo. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, 10 November.

Kegiatan sosial ini dikemas dalam rangkaian acara Lorin Berbagi. Manajemen hotel menjadwal berangkat menuju Taman Makam Pahlawan dari areal parkir depan Lorin Hotel Solo.

Agar terlihat unik, manajemen hotel bintang empat dan bintang lima ini selanjutnya diangkut menggunakan truk tentara dari Kodim dan Kopassus.

Tidak hanya itu, agar lebih terasa nuansa perjuangannya, manajemen hotel juga menggunakan kostum ala tentara, atau loreng menyesuaikan pula dengan transportasi yang digunakan.

''Agar terlihat meriah, Purwanto Yudhonagoro, General Manager Syariah Hotel Solo dan Lorin Hotel Solo dikawal beberapa rekan tentara selama perjalanan.''

''Selain itu, selama dalam perjalanan menuju ke Taman Makam Pahlawan, manajemen juga menyanyikan lagu perjuangan secara bersama-sama,'' kata Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari IW.

Sesampai di Taman Makam Pahlawan, dilakukan apel dan doa bersama dipimpin Purwanto. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis tujuh paket sembako, serta seperangkat alat cat kepada penjaga Taman Makam Pahlawan. Kemudian melakukan kebersihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement