Rabu 04 Nov 2015 23:24 WIB

SET Empowering Indonesia Kenalkan Kuliah Tanpa Stress di Yogyakarta

Pelatihan kuliah tanpa stress di Yogyakarta
Pelatihan kuliah tanpa stress di Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- SET Empowering Indonesia menggelar kegiatan Kuliah Tanpa Stress di Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan dengan metode Smart Empowerment Technique diikuti 70 mahasiswa.

Kegiatan ini menghadirkan Ahmad Pranggono salah satu trainer SET.  SET merupakan salah satu  aplikasi dari Psikologi Islami yang akan membantu orang-orang untuk meningkatkatkan potensi dan mengurangi hambatan psikologis.

SET mengenalkan  tema mengubah persepsi. Teknik Mengubah Persepsi ini adalah mengubah tampilan emosi dengan cara mengubah gambaran hasil persepsi di otak.

''Semisal, bila kita marah atas perkataan seseorang, sampaikan pada otak (dengan membayangkan) bahwa perkataan tersebut berasal dari seorang guru yang kita sukai dan cintai. Beliau sedang memberimasukan dan nasihat,'' kata Ahmad Pranggono.

Dengan cara ini, otak akan menampilkan gambaran persepsi yang positif karena kita menyukainya. Selanjutnya, otak akan memberikan perintah untuk menampilkan reaksi yang berbeda.Bukan lagi marah, melainkan mendengarkan dengan penuh minat dan tersenyum.

Metode yang sama akan mengubah persepsi peserta bahwa kuliah itu menyenangkan dan memberikan pengalaman yang berbeda. Acara yang berlangsung diruang Fakultas Tarbiyah  tersebut dapat membantu peserta mengurangi stress serta dapat  membantu Peserta untuk menghadapi dunia perkuliahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement