Rabu 04 Nov 2015 13:44 WIB

Ribuan Pelajar Bojonegoro Ikuti Shalat Istisqa

shalat istisqa
Foto: setkab.go.id
shalat istisqa

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONEGORO -- Ribuan pelajar dari Madrasah Aliyah (MA) Negeri I dan MAN II, juga MTs di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengikuti shalat Istisqa yang digelar Kementerian Agama (Kemenag), Rabu.

"Kami meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan yang berkah yang tidak membawa bencana bagi masyarakat," kata Kepala Kemenag Bojonegoro Munir, dalam sambutannya.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan shalat sunah Istisqa itu, juga merupakan media pembelajaran bagi pelajar dijajaran kemenag.

"Shalat Istisqa yang kami gelar ini juga bisa menjadi media pembelajaran bagi pelajar dalam meminta hujan kepada Allah SWT," katanya, menegaskan.

Sejumlah peserta shalat sunah Istisqa yang semuanya perempuan pingsan, ketika pelaksanaan shalat berjalan pada rakaat pertama.

"Ada 10 peserta perempuan shalat Istisqa, yang pingsan, karena kepanasan, dan belum sarapan pagi," kata seorang petugas kesehatan shalat sunah Istiqa MAN FirZa, usai shalat.

Menurut dia, peserta yang pingsan tersebut setelah diamankan di gedung pertemuan Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, kemudian membaik lagi setelah memperoleh perawatan. "Sekarang yang pingsan kondisinya sudah membaik semua," ucapnya, menegaskan.

Pelaksaaan shalat sunah Istiqa digelar di lapangan sepak bola Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, diikuti ribuan pelajar MAN I, MAN II, Mts, termasuk para gurunya.

Selain itu, shalat Istisqa untuk meminta hujan di daerah setempat, juga diikuti jajaran Muspika Kecamatan Kota dan jajaran perangkat desa.

Shalat Istisqa dua rakaat, yang juga disertai khutbah oleh guru Agama MAN I Mundhori, kemudian diakhiri dengan shalat dhukur berjamaah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement