Selasa 03 Nov 2015 00:40 WIB

Mona Shindy, Kapten AL Muslim Australia Raih Penghargaan

Rep: c16/ Red: Hazliansyah
Mona Shindy
Foto: onislam
Mona Shindy

REPUBLIKA.CO.ID, -- Kapten Mona Shindy, seorang insinyur persenjataan dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Telstra NSW Bisnis Woman tahun 2015. Penghargaan Telstra NSW Bisnis Woman adalah penghargaan yang diberikan oleh Telstra untuk merayakan kerja keras dan determinasi dari para wanita yang tinggal di Australia.

Dilansir Onislam.net, Senin (2/11), Mona yang juga pemimpin bisnis di Angkatan Laut Australia ini mendapatkan penghargaan tersebut karena karier panjangnya di Angkatan Laut. Ia dinilai mampu mempertahankan semangat yang kuat dalam keragaman budaya.

"Saya suka menginspirasi orang untuk menjadi inovatif dan melangkah keluar dari zona nyaman mereka untuk melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda," kata Mona.

Mona mengaku ingin membuat orang-orang jujur terhadap diri mereka sendiri tanpa rasa takut untuk didiskriminasi. Menurut dia, setiap orang perlu dihormati atas perbedaan pandangan yang dimiliki.

 

Perjalanan Kapten Shindy di kapal perang Australia dimulai sejak 26 tahun yang lalu. Ketika itu Mona yang baru saja menyelesaikan kuliahnya di salah satu universitas di Canberra melakukan uji rudal di Pasifik.

Sepanjang 26 tahun dia di Angkatan Laut Australia, ia mengumpulkan banyak pengalaman termasuk mewakili negara di Washington DC pada "Australian Air Warfare Destroyer Program". Ia kini bertanggung jawab untuk akuisisi aset pertahanan utama bangsa.

"Kebanyakan insinyur perempuan harus bekerja sedikit lebih keras pada awalnya untuk membuktikan kemampuan dan menunjukkan kompetensi agar benar-benar bisa diterima sepenuhnya sebagai anggota," kata Mona.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement