Jumat 30 Oct 2015 11:00 WIB

Pimpinan dan Anggota DPR RI Gelar Shalat Istisqa

Rep: agus raharjo/ Red: Damanhuri Zuhri
Jamaah berdoa usai melakukan shalat Istisqa.
Foto: Republika/Wihdan
Jamaah berdoa usai melakukan shalat Istisqa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dan para pegawai di parlemen dijadualkan hari ini, usai shalat Jumat, akan melaksanakan shalat Istisqa, shalat minta hujan,

''Shalat Istisqa akan dilaksanakan setelah shalat Jumat berlangsung di Lapangan Bola Kompleks Parlemen Senayan,'' ungkap Ketua DPR RI Setya Novanto di Jakarta, Jumat (30/10).

Selain melaksanakan shalat Istisqa, sebagai bentuk kepedulian para pimpinan dan anggota DPR RI serta seluruh pegawai di parlemen bagi para korban asap, mereka juga siap menggunakan masker pada saat sidang paripurna DPR RI, Jumat (30/10).

''Penggunaan masker oleh para pimpinan DPR RI tersebut sebagai bentuk solidaritas DPR RI pada korban asap di Indonesia,'' ungkap Setya Novanto menjelaskan.

Setya Novanto mengungkapkan, asap telah menimbulkan korban di masyarakat Indonesia. sebagai wakil rakyat, imbuh dia, DPR harus menunjukkan empatinya pada korban asap yang sudah terjadi sejak tiga bulan lalu.

“Pimpinan dewan menghimbau kepada seluruh anggota DPR untuk berempati guna membantu saudara kita yang jadi korban asap,” kata dia mengawali sidang paripurna penutupan masa sidang DPR RI.

Novanto mengatakan, anggota juga dapat memberikan sumbangan kepada korban asap langsung berupa materiil. Ada kotak sumbangan yang sudah disediakan di beberapa tempat di kompleks parlemen Senayan.

Selain kotak sumbangan, kata dia, sumbangan dalam bentuk materiil juga bisa disalurkan melalui rekening khusus biro keuangan Sekretaris Jenderal DPR.

“Bila Bapak-Ibu mau beri sumbangan dari pemotongan tunjangan, besarnya saya serahkan serelanya masing-masing untuk nanti disampaikan ke masyarakat yang terkena dampak langsung,” imbuh Novanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement