Selasa 27 Oct 2015 17:23 WIB

IBF 2016 akan Jadi Wadah Intelektual Umat Islam

Rep: c31/ Red: Andi Nur Aminah
Stand Republika IBF 2015
Stand Republika IBF 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Republika Media Mandiri (RMM) kembali menjalin kerjasa sama dengan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) dalam rangka Islamic Book Fair (IBF) 2016. Ajang pameran buku Islami terbesar di Indonesia ini akan digelar pada 26 Februari hingga 6 Maret 2016 di Istora Senayan Jakarta.

Ketua Ikapi Afrizal Sinarno beserta tim Ikapi lainnya mengunjungi kantor Republika, Selasa (27/10) siang. Dalam pertemuan itu, kedua pihak membahas persiapan acara IBF 2016 yang bertemakan “Indahnya Keluarga Qurani”.

Direktur Operasional RMM Arys Hilman mengatakan Republika sudah terlibat cukup lama dengan panitia IBF. Ia juga menyatakan IBF 2016 ini dilihat sebagai suatu acara yang strategis bagi pengembangan umat Islam di Indonesia secara umum.

“Dalam acara tersebut tidak sekadar insan perbukuan yang berkumpul, tetapi juga para aktivis pergerakan dan ormas. Mereka mendapatkan wadah yang baik yaitu wadah intelektual,” ujar Arys.

Ia melanjutkan, acara ini bukan hanya sekedar pameran buku. Semua aspek kehidupan umat Islam, dia mengatakan, hadir di acara IBF 2016. Arys juga mengungkapkan Republika akan membuat sedikit kejutan.

“Ada beberapa buku yang akan kami terbitkan,” tutur Arys. Di antaranya buku yang akan terbit adalah buku Ayat-Ayat Cinta 2 (lanjutan Ayat-Ayat Cinta 1) karya Habiburrahman El Shirazy. 

Menurutnya, Republika akan memeriahkan dan menyemarakkan acara ini. Kemungkinan, Arys mengatakan, Republika akan mengisi panggung yang ada di acara IBF 2016. Selain itu, ia juga berharap keluarga dapat terlibat untuk mendukung acara ini. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement