Senin 26 Oct 2015 14:47 WIB

Kabut Asap tak Halangi Wisuda Tahfiz Alquran

Wisuda Tahfiz Alquran SMP Juara Pekanbaru
Foto: dok RZ
Wisuda Tahfiz Alquran SMP Juara Pekanbaru

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU -- Udara Pekanbaru masih diliputi kabut asap. Meski begitu, SMP Juara Pekanbaru tetap menggelar Wisuda Tahfiz Alquran untuk 25 siswanya.

Wisuda Tahfidz Alquran angkatan ke-5 tahun ajaran 2015 ini digelar di Aula SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan wisuda dilaksanakan setiap bulannya dalam rangka memacu hafalan siswa serta sebagai bentuk penghargaan atas setiap usaha yang mereka lakukan dalam menghafal Alquran.

Kegiatan wisuda kali ini bertemakan “Al-Qur’an Selalu di Hatiku”. Prosesi wisuda diawali dengan membacakan secara bersama-sama hafalan juz 30 dan juz 29 oleh para wisudawan, kemudian dilanjutkan dengan pengalungan medali, pemberian sertifikat kelulusan, penyematan pin wisuda dan pemberian reward.

“Suasananya sangat menyenangkan, meskipun Pekanbaru masih diliputi kabut asap. Apalagi ditambah berbagai penampilan dari siswa,” tutur Surik Sodisaputra, Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Senin (26/10).

Para wisudawan merupakan siswa yang telah berhasil menyelesaikan hafalan juz 30 dan tiga orang telah menyelesaikan juz 29. Adapun kegiatan Tahfiz Alquran merupakan salah satu program penting untuk menyelesaikan hafalan Alquran yaitu juz 28, 29 dan 30.

“Saya merasa senang dan bersyukur sekali kepada Allah SWT yang telah memberikan ilmu untuk saya dalam menghafal Alquran terutama juz 30,” papar Rara, salah satu wisudawan SMP Juara Pekanbaru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement