Sabtu 24 Oct 2015 22:54 WIB

Gema Muharam 1437 H, SD Bina Insani Gelar Khitanan Masal (2-Habis)

Salah seorang anak tengah dikhitan oleh dokter di SD Bina Insani Bogor,  Sabtu (24/10).
Foto: Irwan Kelana/Republika
Salah seorang anak tengah dikhitan oleh dokter di SD Bina Insani Bogor, Sabtu (24/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor menyemarakkan Gema Muharam 1437 Hijrah dengan berbagai kegiatan. SD Bina Insani, misalnya, melaksanakan khitanan masal bekerja sama dengan RS Islam Bogor, Sabtu (24/10).

Kepala SD Bina Insani Fatchul Dzannah mengemukakan, SD Bina Insani sudah bertahun-tahun selalu menyambut datangnya tahun baru Hijriah 1 Muharram dan Hari Asyura (10 Muharam) dengan mengadakan khitanan masal.

Khitanan masal tersebut, kata Dzannah bertujuan untuk membantu kalangan dhuafa yang anaknya belum dikhitan agar bisa dikhitan dengan baik pada usia dini. “Kalau membayar sendiri ‘kan cukup mahal. Karena itu, kami bersyukur bisa membantu para dhuafa mengkhitankan anaknya secara gratis dan mereka pun kami berikan bingkisan serta uang,” paparnya.

Selain itu, Dzannah menambahkan, karena anak-anak yang dikhitan itu berasal dari lingkungan tempat tinggal para guru SD Bina Insani, diharapkan khitanan masal itu membuat keberadaan para guru SD Bina Insani memberikan manfaat lebih bagi masyarakat sekitarnya.

“Tidak kalah pentingnya, khitanan masal ini sekaligus sebagai media pembelajaran bagi para siswa SD Bina Insani agar lebih peduli dan senang bersedekah kepada mereka yang membutuhkan,” kata Fatchul Dzannah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement