Sabtu 24 Oct 2015 14:58 WIB

Lagi, Muslim Mendapat Penyerangan Rasial di London

Rep: c16/ Red: Damanhuri Zuhri
Muslim London menunaikan shalat Jumat di Masjid Brune Street di Spitalfields, London, Inggris.
Foto: www.stormfront.org
Muslim London menunaikan shalat Jumat di Masjid Brune Street di Spitalfields, London, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Seorang Muslim difabel mendapatkan serangan dan pelecehan rasial dari seorang pria kulit hitam. Kejadian tersebut mendorong investigasi atas insiden Islamophobia yang baru-baru ini menyerang London.

Insiden yang diyakini terjadi, Sabtu (17/10) lalu di atas sebuah bus di London ini terekam dalam sebuah video berdurasi tiga menit. Dalam video terlihat seorang pria dengan sengaja menjatuhkan dirinya ke arah seorang pria Muslim tua yang diduga berasal dari Turki.

Seperti dilansir //Onislam// Pria kulit hitam berusia 25 tahun itu lalu meneriaki Muslim tersebut dangan kalimat-kalimat sindiran yang mengandung rasial. "Kembalilah ke negara asalmu," teriak pemuda kulit hitam itu kepada si Muslim.

“rekaman video yang memperlihatkan adanya pelecehan rasial dan serangan Islamophobia ini sudah dibawa ke aparat kepolisian,” kata Kepolisian Metropolitan dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Press Association, Senin (19/10).

Saat ini, detektif sedang melakukan investigasi terkait waktu dan tempat terjadinya insiden. Polisi juga mendesak para saksi untuk mengungkapkan informasi tentang peristiwa pelecehan tersebut.

Bulan lalu, pihak kepolisian London telah mengungkapkan serangan Islamofobia telah meningkat sebesar 70% pada tahun lalu, dengan wanita berkerudung menjadi target utama dari serangan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement