Rabu 14 Oct 2015 00:55 WIB

Merayakan Pergantian Tahun Baru Islam Ala TNI AU

Rep: c16/ Red: Nidia Zuraya
Tahun baru Islam
Foto: moroccomuslimnews
Tahun baru Islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkata Udara (TNI AU) merayakan pergantian tahun baru Islam 1437 H di Apron Base Ops, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (13/10). Mereka merayakan pergantian tahun baru Islam kali ini bersama 1.200 anak yatim.

Menurut Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, perayaan ini bertujuan untuk menanamkan dan memantapkan perjuanagan, keimanan serta ketaqwaan seluruh personel TNI AU yang beragama Islam. "Peringatan tahun baru Islam juga merupakan sarana evaluasi dan introspeksi diri guna peningkatan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara," ujar Umar kepada Republika.

Menurutnya, perayaan pergantian tahin kali ini memang sengaja diadakan di luar ruangan agar para prajurit lebih meresapi makna pergantian tahun baru hijriah secara lebih mendalam.

Di samping itu, dengan mengundang ribuan anak yatim diharapkan mereka turut mendoakan agar tugas-tugas Lanud Halim Perdanakusuma ke depan serta para personelnya senantiasa diberikan berbagai kemudahan, kelancaran, keberkahan dan keselamatan.

Selain anak yatim, perayaan pergantian tahun ini juga menghadirkan Ustaz Bobby Herwibowo sebagai pengisi tausyiah. Di momen pergantian tahun ini, Ustaz Bobby berpesan agar kita senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik datipada kemarin.

"Peringatan tahun baru hakekatnya berpindahnya diri kita dari keadaan sebelumnya menjadi kita yang lebih baik," ujar Ustaz Bobby.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement