Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Perempuan Ini Jadi Pembaca Berita Berjilbab Pertama di AS

Rabu 14 Okt 2015 03:15 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan

pembaca berita berhijab pertama di AS, Noor Tagouri

Pembaca berita hijab pertama di AS, Noor Tagouri

Foto:

Selama perjalanannya, Noor menemukan bahwa tidak pernah ada seorang reporter berjilbab pada televisi komersial. Ia pun memutuskan untuk mengubah hal itu. Ketika ia menempuh pendidikan tingginya, ia jatuh cinta dengan ragam bahasa lisan.

Beberapa hari setelah ulang tahun ke-18, ia harus melakukan magang. Malam sebelumnya ia pun berdoa dan meminta kepada Allah untuk memberikannya pekerjaan magang yang akan membawanya selangkah lebih dekat dengan mimpinya.

Hari berikutnya, setelah penampilan Justine Love-nya, Direktur Komunitas dan Urusan Publik di CBS Radio menawarinya magang di Radio CBS. Magang yang mengubah hidup Noor. Suatu hari, Noor mengunggah foto dirinya yang duduk di balik meja ABC.

Foto itu dilengkapi keterangan 'Ini adalah bagaimana mimpi saya terlihat,'. Dengan cepat, gambar tersebut beredar di seluruh dunia dan orang-orang mulai berbagi mimpi mereka. Hari ini, Noor Tagouri adalah wartawan berjilbab pertama Amerika di televisi.

Seperti kita semua tahu bahwa media mainstream menggambarkan Muslim di bawah cahaya yang negatif. Noor percaya itu adalah tugasnya untuk menjelaskan agamanya. Karena ini adalah penting baginya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA