Selasa 06 Oct 2015 17:38 WIB

Berdakwah Senin-Kamis Lewat Kurma

Rep: c 35/ Red: Indah Wulandari
Kurma (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat/ca
Kurma (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Baitul Maal Muamalat (BMM) mengajak orang bersedekah dengan membagikan kurma kepada orang yang berpuasa, khususnya puasa Senin dan Kamis.  

Program berbagi takjil kurma ini dimulai sejak Kamis (2/10) lalu. Sasarannya adalah karyawan Bank Muamalat Indonesia (BMI) di berbagai cabang di Jabodetabek. Program ini dimaksudkan untuk mengajak karyawan BMI untuk bersedekah.

“Upaya kecil ini jika dilakukan secara kontinyu, maka dampaknya sangat besar. Small action big impact. Saat ini baru ke BMI, ke depan kita perluas ke perusahaan-perusahaan lain,” tegas Direktur Eksekutif BMM Bambang Kusnadi, Selasa (6/10).

Kalau takjil Ramadhan, ujarnya, sudah biasa. Namun, takjil bagi yang puasa Senin-Kamis ditujukan agar umat Muslim lainnya mendapat keberkahan dari doa yang memberikan sedekah kurma tersebut. Serta ada semangat berdakwah.

Bambang ingin mengajak karyawan BMI untuk berbuat kebaikan secara bersama-sama. Sebagaimana yang dipahami dalam firman Surah Albaqarah ayat 261.

“Ayat ini mengajak kita untuk berinfak. Luar biasa tidak tanggung-tanggung Allah melipatgandakan pahalanya. Makanya, kita harus mempelopori hal ini di jajaran BMI,” ujar Bambang menegaskan.

Upaya ini juga dimaksudkan BMM untuk belajar mengelola amanah sesuai dengan fungsi BMM sebagai lembaga zakat yang diamanahi mengelola dana umat.

Ke depannya, Bambang berharap kegiatan ini menjadi rutin. Tidak hanya di BMI saja, melainkan meluas hingga ke perusahaan-perusahaan dan komunitas lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement