Selasa 06 Oct 2015 17:22 WIB

Pilih Lombok di World Halal Travel Award 2015

WHTS 2015
Foto: tradearabia
WHTS 2015

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH Muhammad Zainul Majdi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung dan memberikan vote ke Lombok yang menjadi perwakilan Indonesia masuk tiga besar finalis World Halal Travel Award 2015 untuk dua kategori.

"Alhamdulillah, ayo kirim SMS. Saya ajak semua untuk mendukung bersama di ajang World Halal Travel Award 2015," ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Selasa (6/10).

Menurutnya, Menteri Pariwisata dan Presiden Jokowi melalui akun twitternya sudah meretwet Lombok dan Indonesia yang menjadi nominasi dalam ajang itu. Untuk dua kategori, yaitu World Best Halal Honeymoon Destination dan World Best Halal Tourism Destination.

Ia mengaku optimis Indonesia yang diwakili oleh Lombok bisa memenangkan dalam penghargaan tersebut. Oleh karena itu dukungan bersama masyarakat Indonesia dalam memberikan vote sangat berarti.

"Kita berikan pilihan kepada Indonesia dan Lombok, setelah itu kalau berhasil maka tugas kita meningkatkan sarana-sarana yang diperlukan," ungkapnya.

Zainul Majdi mengatakan yang diperlukan untuk wisata halal di NTB adalah regulasi yang harus terus diperbaiki, koordinasi antar Kabupaten/Kota dan penyediaan fasilitas untuk wisata halal. Terutama di destinasi wisata, tempat akomodasi dan restoran.

"Wujud konkretnya, 2016 ini kita akan mempercepat, memperluas dan memperbesar fasilitas sertifikasi," katanya.

Sebelumnya, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat mengajak seluruh masyarakat untuk memvote Indonesia diajang World Halal Travel Award 2015 yang diwakili oleh Lombok. Saat ini, Indonesia masuk tiga besar finalis World Halal Travel Award 2015 untuk dua kategori.

"Indonesia yang diwakili Lombok Hari ini telah masuk tiga besar finalis World Halal Travel Award 2015 untuk 2 Kategori di Voting Tahap 2 hari ini," ujar Kepala BPPD NTB, Taufan Rahmadi, Senin (5/10).

Ia menuturkan, Indonesia yang diwakili Lombok masuk pada kategori 9 yaitu World Best Halal Honeymoon Destination. Bersaing ketat dengan, Abu Dhabi, UEA dan Antalya, Turki.

Sementara itu, pada kategori 12, Indonesia masuk di World Best Halal Tourism Destination. Bersaing ketat dengan Abu Dhabi, UEA dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Bagi masyarakat yang ingin mendukung Indonesia diwakili Lombok untuk menang pada du kategori tersebut. Bisa segera memberikan vote di link: https://www.surveymonkey.com/r/RRQCV7M

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement