Selasa 06 Oct 2015 15:26 WIB

Bocah Ini Bikin Ustaz Yusuf Mansur Terkagum-kagum

Rep: C35/ Red: Karta Raharja Ucu
Ustaz Yusuf Mansur (kiri), Fajar (tengah), dan ibunda Fajar.
Foto: Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur (kiri), Fajar (tengah), dan ibunda Fajar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Yusuf Mansyur terkagum-kagum dengan Fajar (11 tahun) yang mampu menghafalkan 30 juz Alquran pada usia 4,5 tahun. Padahal, Fajar merupakan penderita cerebral palsy (kelumpuhan otak). Bahkan, Fajar baru bisa berbicara pada usia 3,5 tahun.

Ustaz Yusuf menganalogikan cara Fajar menghafal Alquran layaknya proses pemindahan data dari hardisk ke komputer. "Karena saking cepatnya," kata Ustaz Yusuf saat berbincang dengan republika.co.id, Senin (5/10).

Fajar, kata dia, juga memiliki ibu yang hebat dan guru yang luar biasa. "Dan, gurunya itulah yang ingin mempertemukan dengan saya. Hingga, pada akhirnya Allah SWT menakdirkan kami bertemu pada saat Fajar berusia 11 tahun ini," ujar Yusuf.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang, itu berpendapat, Fajar adalah anak manusia yang menembus batas kewajaran. Sebab, menurut Yusuf, biasanya orang Indonesia yang memiliki uang pun perlu waktu bertahun-tahun untuk bisa pergi menjalankan ibadah Haji.

"Paling tidak, tiga, empat, hingga tujuh tahun untuk menunggunya. Dan juga, tidak mungkin anak berusia 11 tahun bisa pergi haji. Tapi, Fajar bersama orang tuanya diberangkatkan haji oleh Allah SWT hanya dalam hitungan pekan," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement