Senin 05 Oct 2015 11:41 WIB

Menteri Lingkungan Anggota OKI Persiapkan Konferensi Perubahan Iklim

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indah Wulandari
Antisipasi perubahan iklim
Foto: ILS
Antisipasi perubahan iklim

REPUBLIKA.CO.ID,RABAT -- Menteri Lingkungan Hidup negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan menggelar pertemuan pada 8 hingga 9 Oktober 2015 di Rabat, Maroko.

Konferensi Menteri Lingkungan Hidup Islam itu guna mengkoordinir persiapan negara-negara OKI jelang Konferensi PBB tentang perubahan iklim di Paris pada Desember 2015 nanti.

Xinhua melansir, Senin (5/10), konferensi bertajuk "Perubahan Iklim: Tantangan Masa Depan untuk Pembangunan Berkelanjutan" dan akan digelar dalam enam sesi. Para menteri akan membahas draf dokumen mengenai pengelolaan lingkungan hidup untuk lingkungan hidup yang berkelanjutan di dunia Islam.

Partisipan juga akan mengulas perkembangan pendirian Akademi Islam untuk Lingkungan Hidup dan Pembangunan Berkelanjutan. Selain itu, juga akan ada pembahasan mengenai program Penghargaan Kerajaan Arab Saudi untuk Manajemen Lingkungan Hidup di Dunia Islam.

Konferensi Menteri Lingkungan Hidup Islam pertama digelar pada Juni 2002 di Jeddah, Arab Saudi. Pada saat itu, lahir Komitmen Jeddah untuk Pembangunan Berkelanjutan yang menjadi landasan kerja sama negara-negara Islam di bidang lingkungan hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement