Ahad 04 Oct 2015 05:50 WIB

Masjid Chicago Terbuka Bagi Pengunjung Non-Muslim

Rep: c25/ Red: Angga Indrawan
Muslimah Chicago. Ilustrasi
Foto: en.terra.com
Muslimah Chicago. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Sebuah organisasi Muslim terkemuka Chicago mengumumkan rencana membuat Masjid-Masjid untuk menjadi tuan rumah. Masjid dikampanyekan untuk siapa saja yang penasaran untuk belajar tentang Islam.

"Ini memberi kesempatan individu yang mungkin tidak tahu tentang Muslim atau tidak pernah berada di dalam Masjid, untuk menjadi akrab dengan apa yang terjadi," kata Tabassum Haleem, Direktur Eksekutif Dewan Organisasi Islam Chicago, seperti dilansir On Islam, Sabtu (3/10).

Masjid-Masjid akan membuka pintu pada Ahad (4/10) esok, termasuk masjid di Naperville, Des Plaines dan Libertyville. Sebelumnya beberapa Masjid atau pusat-pusat ibadah telah menyelenggarakan open house, tapi ini menjadi tahun pertama dewan membantu mengkordinasikan Hari Masjid Terbuka yang lebih besar.

Hal itu akan menjadi usaha terpadu untuk mengundang non-Muslim ke dalam Masjid. Haleem mengaku sering mendengar para tetangga yang tertarik, menunggu undangan untuk mengunjungi masjid. Menurutnya, orang-orang itu nyaman saja mengangkat telepon yang mengundang mereka mengunjungi masjid.

"Siapa pun yang pernah ingin mengajukan pertanyaan cukup berbaur dengan umat Muslim yang datang ke masjid. Ini adalah kesempatan besar," kata Haleem.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement