Ahad 04 Oct 2015 01:33 WIB

Muslim Sejati Pasti Merasa Diawasi Allah

Rep: c35/ Red: Angga Indrawan
Masjidil Haram
Foto: Hassan Ammar/ AP Photo
Masjidil Haram

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Telah banyak kisah yang menggambarkan sosok-sosok Muslim sejati yang merasa selalu diawasi oleh Allah SWT(muraqabatullah). Baru-baru ini kisah tersebut dialami oleh Suleiman Bello, seorang jamaah haji asal Nigeria. Dia mendapatkan penghargaan atas kejujurannya setelah mengembalikan uang temuannya sebesar 2.345 dolar atau senilai Rp 34,5 jutadi Masjidil Haram.

"Dia merasa Allah melihat apapun yang dia lakukan, dan nantinya akan dimintai pertanggung jawaban di hari perhitungan (hisab) kelak. Dia telah menunjukkan citra baik Nigeria," kata Abdullahi Mohammed, Kepala Komisi Nasional Haji Nigeria (NAHCON), menurut Abna24, Sabtu (3/10).

Pada saat itu dia menemukan tas pinggang yang berisi uang tersebut di Masjidil Haram ketika dia sedang beribadah. Kemudian dia langsung berinisiatif untuk melaporkannya kepada kantor urusan haji dan kemudian dikembalikan kepada pemiliknya. Atas sikapnya tersebut dia diberikan satu kuota haji gratis oleh NAHCON untuk tahun depan. 

Dia adalah jamaah haji dari Nasarawa, Nigeria. Selain itu telah banyak kisah-kisah orang jujur di dunia ini. Salah satunya adalah seorang sopir taksi Muslim jujur di New York yang mengembalikan biola seharga empat juta dolar kepada pemiliknya. Kejadian itu terjadi pada tahun 2008. Akhirnya, sebagai ucapan rasa syukurnya sang violinis terkenal itu mengadakan konser gratis di terminal taksi tempat sopir taksi tersebut bekerja. 

 

Selain itu ada juga seorang Muslim pemilik Burger King yang melaporkan ransel temuannya berisi uang sebesar 100 ribu dolar ke kantor polisi. Ransel tersebut tergeletak di restoran cabang miliknya yang terletak di San Jose. 

Baru-baru ini kabar terdengar dari Pakistan. Seorang Muslim Pakistan dipuji karena kejujuran nya setelah mengembalikan uang sebesar 50 ribu dirham yang ia temukan di ATM di Dubai.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement