Jumat 25 Sep 2015 05:56 WIB

Amalkan Surat Ash-Shaf, Ini Alasannya

Rep: agung sasongko/ Red: Damanhuri Zuhri
membaca Alquran (ilustrasi)
Foto: PPPA Daarul quran
membaca Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WAMENA -- Janji Allah pertolongan bagi setiap Muslim pasti benar. Menurut Syekh Ali Jaber, hal itu terbukti dengan perkembangan terkini di Tolikara.

‎"Alhamdulillah, hari ini kita melihat perjuangan semua pihak, pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI dan Polri terkait amannya pelaksanaan shalat Idul Adha," kata Syekh Ali Jaber, Jumat (25/9).

Syekh Ali menyarankan, selepas pelaksanaan Shalat Idul Adha 1436 Hijriah di Masjid Khairul Ummah, Karubaga, Tolikara selesai dan berlangsung aman Umat Islam silahkan pelajari surat Ash-Shaf. "Surat ini pendek, tapi subhanallah banyak pelajaran di dalamnya," kata Syekh Ali.

Dia menjelaskan, dalam surat Ash-Shaf terdapat cerita Nabi Musa, Isa, dan Janji Allah akan kejayaan Islam di bumi. Ada juga pelajaran kesabaran dan perjuangan untuk kemakmuran di Bumi.

"Pesan ini selalu saya sampaikan kepada setiap khatib agar mengajak jamaah membaca dan mengamalkan surat ini. Di surat inilah, Allah memenuhi janjinya memberikan pertolongan kepada Allah," kata dia. "Mari jadikan surat ini kekuatan bagi kita untuk kehidupan yang lebih baik."‎

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement