Kamis 24 Sep 2015 13:42 WIB

Kendaraan Hias Semarakkan Takbiran Idul Adha

Pawai Takbiran
Foto: Antara
Pawai Takbiran

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGBALAI -- Puluhan kendaraan hias dan ratusan pengendara kendaraan roda dua menyemarakkan pawai takbir Idul Adha 1436 Hijriyah yang digelar di Tanjungbalai, Sumatera Utara, Rabu (23/9) malam.

Iring-iringan pawai itu dilepas Wali Kota Tanjungbalai Thamrin Munthe dari depan rumah dinas di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu malam pukul 20.25 WIB.

Dalam pawai itu, Wali Kota mengimbau, agar pawai takbir tersebut tidak menjadi sebagai kegiatan seremonial semata. Kegiatan dalam memeriahkan Idul Adha tersebut seharusnya dilaksanakannya untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT dengan lantunan takbir dan tahmid.

"Makna penting hari rara Idul Adha adalah mengajarkan kita arti dari sebuah pengorbanan yang tulus untuk saling berbagi antara sesama dan semata-mata tunduk dan patuh melaksanakan perintah Allah SWT," ujarnya.

Pemberangkatan tim pawai takbir tersebut disaksikan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) Tanjungbalai.

Pawai takbir itu dinilai berlangsung meriah karena banyaknya masyarakat yang antusias turun ke jalan untuk menyaksikan keramaian pawai yang menampilkan kendaraan hias tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement