Rabu 23 Sep 2015 18:34 WIB

Berkah Puasa Arafah

Rep: agung sasongko/ Red: Damanhuri Zuhri
Syekh Ali Jaber (Kanan) saat meluncurkan buku
Syekh Ali Jaber (Kanan) saat meluncurkan buku "Cahaya dari Madinah" miliknya, Senin (24/3) pagi di Toko Buku Gramedia, Matraman, Jakarta Timur

REPUBLIKA.CO.ID, TOLIKARA -- ‎Hari Rabu (23/9) bertepatan dengan Hari Arafah. Bagi umat Muslim yang tak melaksanakan ibadah haji, sangat dianjurkan untuk melaksanakan ibadah Puasa Arafah.

Syekh Ali Jaber menjelaskan, dalam sabdanya Rasulullah SAW memaparkan, barang siapa yang berpuasa karena Allah satu hari saja. Maka diharamkan atasnya neraka selama 100 tahun.

"Coba bayangkan nikmat yang diberikan Allah SWT. Karena itu, walaupun kita tidak di Arafah sekarang, kita minta kepada Allah SWT mendapatkan kenikmatan yang sama," ungkap Syekh Ali Jaber kepada Republika di Tolikara.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber memimpin shalat Magrib di Masjid Khairul Ummah, Tolikara, Papua. Selanjutnya, Syekh Ali Jaber memimpin gema takbir Idul Adha di masjid yang baru diresmikan Menteri Sosial, Kofifah Indar Parawansa. Keesokan harinya, Syekh Ali Jaber akan mengimami shalat Idul Adha di Tolikara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement