Rabu 23 Sep 2015 11:02 WIB

Mudahnya Berkurban dengan Layanan Jemput Kurban

  Relawan dari Dompet Dhuafa melakukan sosialisasi berkurban di area Car Free Day (CFD) Thamrin, Jakarta, Ahad (13/9).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Relawan dari Dompet Dhuafa melakukan sosialisasi berkurban di area Car Free Day (CFD) Thamrin, Jakarta, Ahad (13/9). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivitas yang padat seringkali membuat kita lupa akan hal-hal lain yang bukan menjadi kegiatan rutin. Padahal bisa jadi kegiatan tersebut merupakan salah sesuatu yang bernilai ibadah, seperti kurban.

Oleh karena itu, untuk mempermudah pekurban menunaikan kurbannya, Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa kembali menghadirkan Layanan Jemput Kurban.

“Layanan Jemput Kurban dapat menjadi sarana para donatur meminta agar tim Dompet Dhuafa mengambil dana kurbannya. Akibat pekurban tidak sempat mengunjungi konter-konter di beberapa pusat perbelanjaan,” kata Manager Tebar Hewan Kurban, Endang Purwanti.

Menurut Endang, donatur bisa menentukan sendiri waktu dan tempat penjemputan untuk menunaikan kurbannya. Layanan jemput kurban ini dapat donatur manfaatkan hingga 23 September 2015. Tim THK Dompet Dhuafa siap menjemput dana pekurban seminggu penuh, apalagi di akhir pekan.

Pekurban dari seluruh Indonesia dapat menghubungi call centre 021-7416050 pukul 08.00 – 20.00. Atau dapat juga mengirimkan sms ke 081316847002 dengan mengetik nama pekurban, alamat dan waktu penjemputan, serta jenis kurban.

“Satu hari sebelum penjemputan, koordinator layanan akan mengonfirmasi penjemputan dana kurban. Koordinator penjemputan akan menyebutkan nama penjemput dana kurban agar dana yang diserahkan aman,” tutur Endang.

Ia menyebutkan, pekurban tidak harus menyetorkan secara tunai dana kurbannya. Tim penjemputan kurban dari THK Dompet Dhuafa juga membawa mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk pembayaran melalui kartu atm/debit di tempat penjemputan.

Lebih dari dua puluh tahun berkiprah, THK Dompet Dhuafa selalu menyalurkan hewan kurban ke daerah-daerah di pelosok tanah air. Dengan membeli minimal 25 ekor hewan kurban, pekurban dapat menentukan sendiri daerah penyaluran kurbannya. Namun bagi yang membeli kurang dari jumlah tersebut, tempat penyaluran akan ditentukan secara acak.

Untuk daerah penjemputan yang sulit dijangkau tim THK Dompet Dhuafa, disarankan untuk membeli via transfer bank. Konfirmasi pembayaan bisa dilakukan melalui call centre, whatsapp, e-mail, atau website.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement