Selasa 22 Sep 2015 14:38 WIB

Ustaz Fadhlan Khatib Idul Adha di Tolikara

Rep: agung sasongko/ Red: Damanhuri Zuhri
Ustaz Fadhlan Gharamatan
Foto: ROL/Agung Sasongko
Ustaz Fadhlan Gharamatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Ketua Tim Komat, Ustaz Fadhlan Gharamatan dijadwalkan akan memberikan khutbah Idul Adha di Tolikara, Kamis (24/9) mendatang. Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1436 Hijriah akan diimami Syekh Ali Jaber.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, saya akan hadir di Tolikara, memberikan khutbah Idul Adha di sana," ungkap ketua umum Al Faatih Kaafah Nusantara (AFKN), Ustaz Fadzhlan kepada Republika di Jayapura, Selasa (22/9).

Disinggung isi khutbah, Ustaz Fadhlan mengatakan, melalui khutbah yang disampaikan meminta masyarakat Tolikara untuk menyembelih egosime, keangkuhan, dan kesombongan guna meraih kebersamaan dalam kerukunan umat beragama.

Saat ini, persiapan masjid menyambut pelaksanaan Idul Adha sudah berjalan. Secara fisik, masjid dan fasilitasnya siap menampung umat Islam di Tolikara.

Ustaz Fadhlan pun membawa 20 karpet sajadah berukuruan enam meter yang akan digunakan pada shalat Idul Adha. Ia juga membawa sajadah khusus untuk imam yang memimpin shalat. Selain itu, Ustaz Fadhlan dan Tim Komat membawa sapi kurban berjumlah 16 ekor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement