Jumat 18 Sep 2015 14:00 WIB

Jalan Menuju Masjid di Tengah Teluk Kendari Habiskan Dana Rp 20 M

Maket Masjid Al Alam, Kendari
Foto: skycrapercity
Maket Masjid Al Alam, Kendari

REPUBLIKA.CO.ID,KENDARI -- Pembukaan jalan baru menuju lokasi pembangunan masjid Al-Alam di tengah Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyedot dana APBD Sultra 2015 sebanyak Rp 20 miliar.

"Anggaran sebesar Rp20 miliar itu, hanya untuk penimbunan dan pengerasan badan jalan," kata Wakil Ketua DPRD Sultra, Nursalam Lada di Kendari, Jumat (18/9).

Menurut dia, pembukaan jalan baru tersebut menyedot anggaran cukup besar dikarenakan lokasi penimbunan badan jalan berupa tanah lumpur sehingga membutuhkan banyak material untuk pengerasannya.

"Untuk pengaspalan badan jalan sepanjang kurang lebih 500 meter itu, akan dianggarkan kembali melalui APBD Sultra tahun 2016," katanya.

Ia mengatakan pembukaan akses jalan menuju masjid Al-Alam di tengah Teluk Kendari tersebut hanya sampai di bibir teluk.

Untuk bisa sampai ke lokasi pembangunan masjid kata dia, harus dihubungkan lagi dengan jembatan yang diperkirakan akan menyedot dana APBD puluhan miliar pula.

"Kemungkinan besar biaya pembangunan jembatan yang akan menghubungkan badan jalan itu dengan lokasi Masjid Al-Alam lebih besar dari pembangunan badan jalan itu," katanya.

Menurut dia, selain membuka akses jalan, Pemerintah Provinsi Sultra tahun ini juga mengalokasikan pembangunan Masjid Al-Alam sebesar Rp 15 miliar.

"Dana sebesar Rp15 miliar itu, untuk merampungkan tiang-tiang pancang masjid," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement